Dari Juara Cimahi Menuju Juara Bandung Raya

Oleh Suhud AL Hakim

Cimahi (23 mar 2009), Allahu akbar…!!!

Itulah pekikan yang terdengar saat nomor 379 ananda Kartini dari SD Juara disebutkan oleh Panitia Perlombaan. Luar biasa, akhirnya trophy perdana Juara III diperoleh SD Juara Cimahi dari Lomba Tahfidz antar SD kelas 3-6 SD di Habiburahman PTDI.

Kartini adalah satu di antara 3 peserta di tingkatnya yang dikirim ke Habiburahman menyisihkan lebih dari 45 peserta lainnya. Sebenarnya yang diunggulkan adalah dua teman lainnya karena terlihat sangat PD dan menguasai hapalan. Sementara Kartini sering mengeluhkan kekhawatirannya dengan beberapa hapalan yang masih longgar. Namun tidak di duga ternyata penampilannya luar biasa. Bahkan ketiga utusan ini tidak terganggu dengan kegugupannya, insya Allah mereka akan membawa Juara I, II dan III. Jam terbang dirasa menjadi salah satu faktor penangguh kemenangan. Selain mendapatkan trophy, Kartini juga berhak mendapat uang tabungan sebesar Rp 150.000,00.

Sementara itu dari perlombaan lainnya: Tahfidz TK-3 SD, Dongeng dan Menggambar (yang diikuti oleh 13 peserta dari SD Juara Cimahi dan puluhan dari SD lainnya) belum melahirkan Juara eksplisit selain memperoleh ilmu dan pengalaman bagi SD Juara.

Lalu dari lapangan futsal, Tim Futsal Juara kembali dijegal dengan skor 2-8 dan 0-4. Pertandingan yang terjadi mirip dalam film “The Facing Giant” hanya hasilnya saja yang berbeda. Futsal Juara harus berusaha keras menghadapi para raksasa dengan ketinggian tubuh hampir dua kali lipat dari ketinggian rata-rata pemain Juara.

Pagi ini, gemuruh tekbir kembali dipekikkan di SD Juara Cimahi. Peserta yang telah berjuang dalam pertandingan dan perlombaan diberi penghargaan berupa sertifikat dan seragam SD Juara, yang diserahkan oleh Kepala Sekolah dan para official.

Banyak pelajaran yang telah didapatkan, paling tidak tentang jam terbang, persiapan, mental perlombaan, semangat yang tidak terpatahkan serta tekad untuk tampil menjadi pemenang di pertandingan yang akan datang.

Tantangan baru untuk dunia baru di seluruh penjuru akan segera kita sambut. Doakan kami, kami akan berusaha…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s