Siswa SD Juara Belajar Politik

Oleh Ivan Supangat

Cimahi Unggul & Mandiri

Cimahi(7/8/2009), politik ternyata tidak hanya dikuasai oleh orang dewasa saja karena kini siswa SD Juara kls IV & V tengah mempelajari tentang perpolitikkan.

Hal ini terlihat dalam pembelajaran PKn di SD Juara Cimahi. Dalam rangka mengembangkan CTL (Contextual Teaching Learning), siswa yang tengah mempelajari teori proses Pilkada, aturan tata pemerintahan & DPR-MPR, diajak untuk langsung melakukan simulasi pembentukkan partai politik,anggota KPU, pilgub, pilwalkot hingga pemilihan RT.

Siswa terlihat sangat antusias ketika diminta untuk membentuk partai dan mencalonkan dirinya sebagai calon Gubernur, Wali kota dll. Kebanyakannya sih memilih menjadi calon gubernur supaya dapat seperti gubernur kita, Bpk Ahmad Heriyawan. Yang paling seru adalah proses kampanye para calonnya.

Semoga melalui pembelajaran seperti ini, siswa dapat lebih paham terhadap isi dai materi yang diajarkan dan yang tak kalah penting adalah semoga di waktu yang akan datang. siswa SD Juara Cimahi dapat mewujudkan cita-citanya menjadi pemimp9in di negeri ini. Amin

Do’akan Kami. Kami akan Berusaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s