Ayah “Adi” Hadir di Juara Cimahi

oleh Kikim Suhud Syamsul Hakim,

Cimahi (1 apr 2010))”Aku gigi…, mulut rumahku…
agar sehat dan kuat, aku harus disikat
setiap hari…”

Masih ingat lagu itu? Yap, tentu saja iklan pasta gigi. Masih ingat iklan yang mempopulerkannya? Kita diperkenalkan dengan Adi dan ayah Adi yang sangat kreatif (walaupun yang kreatif sebenarnya adalah sutradara atau produser iklan), untuk membiasakan Adi gosok gigi.

Ternyata, hari ini SD Juara Cimahi kedatangan “Ayah Adi” yang diperankan pak Hari (LSU). Walaupun tidak dengan nyanyian atau tiruan gaya binatang, “Ayah Adi” mulai memperkenalkan cara mengosok gigi yang baik dan benar kepada siswa-siswa kelas 1. Dua demi dua, mereka memeragakan cara menggosok gigi lengkap menggunakan pasta gigi dan air bersih.

Apa yang dilakukan “ayah Adi” dan siswa-siswa ini adalah bagian dari program pembekalan lifeskill (khususnya untuk diri sendiri) dalam mata pelajaran BK. Harapannya setiap siswa akan memiliki keterampilan standar untuk mengurus diri sendiri dengan baik dan benar di manapun dan kapanpun berada.

Oleh karena itu, ke depannya program seperti ini akan dilakukan juga kepada siswa-siswa kelas 2 sampai kelas 6. Tentang sikat gigi saja, bisa jadi belum banyak siswa yang sudah bisa melakukannya dengan benar. Belum lagi untuk hal lainnya. Termasuk guru-gurunya juga lho… ^-^

So, sepertinya program ini bisa sinergi dengan produk PTT yah? Maksudnya Pasta gigi Tertentu… hehe…
Do’akan kami, kami akan berusaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s