Empat Juara dan Satu Piala lagi untuk Juara Cimahi dari Lomba FASIH

oleh Kikim Suhud Syamsul Hakim,

Ba’da tahmid dan sholawat.
Allahuakbar…

Cimahi (15 mar 2010)Pagi ini Pak Hendi sebagai pembina Apel, berkisah tentang perjuangan kepompong yang menjadi kupu-kupu. Ini sangat bertepatan sekali dengan peristiwa 14 Maret 2010. Sebanyak 9 kepompong SD Juara dikirim ke Baitul Anshor untuk berjuang menjadi kupu-kupu yang indah dalam bidang PAI, Tahsin dan Tahfidz dalam acara FASIH (Festival Anak Sholeh). Hasilnya?

Alhamdulillah… itu yan senantiasa terasa syahdu dan nikmat di SD Juara. Dari 9 kepompong itu, 4 diantaranya berhasil menjadi kupu-kupu di antara SDIT-SDIT ternama se-Kota Bandung dan Cimahi. Telah lahir 4 Juara baru bagi SD Juara Cimahi.

Dalam perjuangan kemarin, utusan SD Juara Cimahi didampingi oleh Bu Eva Lutvianasari, PKS Kesiswaan dan Kepala Sekolah. Dari empat perlombaan yang digelar dalam FASIH, hanya tiga yang diikutsertai, yaitu:
1. PAI (Zakiyah, Yusuf, Haris, Aliya, Nisa).
2. Tahsin (Ilham dan Hafidz)
3. Tahfidz (Ja’far dan Azhar)

Untuk lomba PAI, ada sekira 90 peserta yang ikut serta untuk menjawab soal PAI materi kelas 4-6. Hasil lomba menunjukkan utusan SD Juara memiliki kemampuan rata-rata dan di atas rata-rata, padahal saingannya kebanyakan kelas 6 SD, sementara SD Juara hanya mengirimkan kelas 4 dan 5. Alhamdulillah utusan terbaik SD Juara menduduki peringkat ke-16.

Sementara untuk lomba tahsin, dari 46 peserta yang ikut serta, Ilham (4) berhasil menduduki peringkat ke-6 menyisihkan peserta-peserta lainnya. Dan lomba Tahfidz kembali menyumbangkan 1 piala kebanggaan untuk SD Juara. Dari 42 peserta, Ja’far berhasil menjadi peringkat ke-4 dan Azhar berada di peringkat ke-2 (1 peringkat di bawah ‘seniornya’ SD Lukmanul Hakim).

Hal yang lebih membanggakan lagi adalah bahwa siswa yang dikirim kemarin bukanlah siswa inti di bidang tahsin dan tahfidz. Mereka berada di baris ke-dua, namun berhasil berprestasi. Coba bayangkan, kira-kira apa yang terjadi jika yang dikirim adalah siswa-siswa utama??? sssst… ulah ujub and takabur… (astaghfirullaah…)

Perjuangan sang kepompong telah berhasil menjadi kupu-kupu. Tinggal sebagian lainnya untuk bersiap-siap terbang mewarnai dunia pendidikan dan taman syurga. Semoga Rosulullah tersenyum…

Doakan kami…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s