Lenggak-Lenggok “Model Juara” di Catwalk

oleh Suryani,

Sejak Juma’at pagi (09/04/10), siswa-siswi kelas V SD Juara Cimahi tampak disibukkan dengan persiapan pentas kostum tari.

Pentas ini merupakan Proyek SBK kelas V. Selama satu pekan, para siswa diberikan tantangan untuk mendesain dan membuat sendiri kostum tari dari bahan-bahan bekas. Alhasil…inilah karya putra-putri kita. Luar biasa bukan?!

Tibalah saat pementasan. Para “Model” sudah bersiap untuk menampilkan karyanya didepan +/- 30 orang juri votelock yang merupakan adik-adik dari kelas 1-IV, serta satu orang juri dan MC tamu.

Dalam kesempatan itu ditampilkanlah 3 kostum tari yaitu tari merak, tari perang dan tari gambyong.

diluar dugaan para “model” ini ternyata dapat mengekspresikan diri melalui gerak sesuai dengan iringan musik yang diputarkan secara mendadak oleh juri. Padahal, musik yang diperdengarkan adalah musik anak-anak…he..he…tidak nyambung memang.. tapi ternyata anak juara memang kreatif! Mereka berhasil menjadi model terbaik di dunia baru, “dunia model”.

Akhirnya, dengan sebuah harapan kami atau mungkin kita semua semoga senantiasa bisa menjadi fasilitator terbaik bagi mereka, sehingga mereka benar-benar akan tumbuh menjadi SANG JUARA. Kami yang berbahagia, Suryani sebagai guru SBK kelas V, Pipit Prihartanti sebagai juri tamu dan Nunung Nurohmah sebagai MC tamu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s