Al-Fath: Qurban ini untuk Ibu

oleh Suhud Syamsul Hakim, (10 nov 2011)

Juara Super Qurban Alhamdulillah sudah kembali di gelar di SD Juara Cimahi. Hasilnya, Wooow… ada peningkatan 400%. Di program yang sama tahun lalu, siswa SD Juara Cimahi berhasil membeli 1 ekor domba yang dihadiahkan kepada Reghina (kelas 1). Dan sampai selasa kemarin terkumpul 4 domba. Subhanalloh…

Empat domba tersebut diperoleh dari tabungan siswa Juara yang menghasilkan tiga domba ditambah dengan 1 domba persembahan donatur yang ingin dikelola di SD Juara Cimahi. Ketiga domba tersebut dihadiahkan kepada:
1. Mirza Anshori, penabung terbanyak.
2. M. Fadhil, penghapal juz 30 termuda
3. Al-Fath, siswa sholeh dengan keadaan keluarga yang memprihatinkan… Bertempat tinggal jauh di perkampungan. Dan ibunya sedang mengandung anaknya yang ke-13.

Saat Mirza diberi hadiah domba selasa lalu, ia mengatakan bahwa dombanya untuk Abi. Lalu ternyata ayahnya pun kembali mengatakan bahwa domba itu dihadiahkan kembali untuk Mirza. Subhanalloh, dialog yang sangat indah. Lalu saat domba dihadiahkan kepada Fadhil, ia mengatakan bahwa domba itu untuk Ummi. Dan ibunya tersenyum haru tanpa berkata-kata. Hari Selasa lalu, 3 ekor kambing di sembelih di hadapan Juara Cimahi.
Hari kemarin, ketika uang tunai Rp 1.200.000,00 diberikan kepada Al-Fath untuk Qurban, ia mengatakan bahwa uang itu untuk Ummi. Uang itu pun ia terima dan diserahkan kembali kepada Pak Putut dari RZI Cimahi untuk Qurban atas nama ibunya. Lalu saat ditanya tentang kornetnya, ia mengatakan bahwa akan diberikan kepada Aa… teteh… dan teman-teman di kampung…

Dahsyat…!!! Anda tertarik??? Nantikan JSQ 1433 dengan target 1 ekor sapi melalui Rumah Zakat. Insya Allah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s