Deklarasi Gerakan Cinta Sayur di HGN Juara Cimahi

oleh Suhud Syamsul Hakim, (25 jan 2012)

Setiap tanggal 25 Januari, diperingati sebagai Hari Gizi dan Makanan atau Hari Gizi Nasional (HGN). Salah satu jenis makanan yang banyak mengandung gizi adalah sayuran. Akan tetapi sangat disayangkan, minat anak-anak (termasuk siswa SD Juara) saat ini masih sangat rendah. Bahkan ada di antaranya yang menyatakan tidak suka makan sayuran. Maka dalam rangka HGN ini, SD Juara Cimahi menggelar Deklarasi Gerakan Cinta Sayur (GENCAR) sebagai langkah awal mempopulerkan sayuran di kalangan siswa.

Deklarasi GENCAR ini dibuka dengan edukasi sayuran oleh Ahli Gizi, Wina Nursofia dari CSF. Siswa diperkenalkan kembali dengan super manfaat dari sayuran. Setelah itu seorang siswa membacakan deklarasi cinta sayuran yang ditandai dengan mengonsumsi wortel mentah bersama-sama. Bahkan wali kelas pun ikut serta menikmatinya.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dari Cita Sehat Foundation. Sebanyak 51 siswa telah diperiksa, dengan meninggalkan beberapa rekomendasi kesehatan. Dua di antara rekomendasi itu adalah perbaikan gizi dan perbaikan gigi. Maka rekomendasi itu pun disampaikan kepada orang tua dalam acara Parenting School dan diakhiri dengan deklarasi orang tua untuk menyediakan sayuran bagi siswa, minimal selama 11 haru berturut-turut.

Lalu, jika anak-anak sudah cinta sayuran,KAMU…??? (hehehe… korban iklan ^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s