“Manasik SD Juara Cimahi diwarnai dengan Sosialisasi Super Qurban kepada warga”

Super qurban, manasik
oleh Ivan Supangat,

Cimahi (24/10/2013) berbekal semangat Nabi Ibrahim dan Ismail dalam melaksanakan ibadah haji dan qurban, SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat kembali mengadakan kegiatan manasik haji bagi para siswa nya dengan muatan empati didalamnya. Kegiatan manasik ini yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan syiar Zulhijjah SD Juara Cimahi ini, diikuti oleh para siswa SD Juara Cimahi dan mengambil tempat di perempatan jalan Pharmindo Kelurahan Melong Kota Cimahi.

Sejak pagi siswa sudah mempersiapkan diri dengan menggunakan pakaian ihram untuk melakukan simulasi manasik yang dilanjutkan dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Keluarahan Melong Cimahi Selatan untuk berkurban. Siswa Yang unik, para siswa yang mengenakan baju ihram sambil membawa poster ajakan untuk berkurban serta membagikan leflet kurban. Di antara tulisan posternya berbunyi : “Ayo berkurban!, Hari gini ga kurban??? Dan beberapa poster lainnya.

Siswa verkeliling komplek perumahan kemudian ke perempatan jalan sambil mengajak warga untuk berkurban. Kegiatan ini cukup menarik perhatian karena warga terkesan dengan maskot Suqi serta pakaian ihram yang dikenakan siswa. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar makin banyak kaum muslimin yang mau berkurban sehingga bisa lebih banyak lagi orang – orang yang berkekurangan dapat mersakan nikmatnya makan daging. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan boneka raksasa mirip shaun the sheep yang diberi nama SuQi yang makin membuat kegiatan ini lebih hidup.

Selain manasik dan sosialisasi untuk berkurban, rangkaian syiar zulhijjah SD Juara Cimahi juga diisi dengan pelaksaanaan shaum sunah Arafah oleh siswa dan guru, lomba poster Zulhijjah, penyembelihan hewan kurban hasil tabungan siswa, Nyabar (nyate bareng) serta kegiatan lainnya. “Semoga kaum muslimin dalam berkurban bisa lebih meningkat melalui kegiatan sosialisasi ini dan para siswa juga dilatih untuk berempati terhdapa beberapa musibah yang menimpa sesamanya dengan mengajurkan dirinya dan orang lain untuk berkurban” Harapan Ivan Supangat, Kepala SD Juara Cimahi.

“Senang sekali bisa mengajak orang lain untuk berkurban, orang yang jarang makan daging jadi bisa makan daging, pasti senang “ kata Fikra, siswa kelas 5.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s