Pertama Dalam Sejarah SD Juara Cimahi : Father’s Day

oleh Ivan Supangat,

Cimahi Unggul & Mandiri

Cimahi (1/12/2010), Setelah pekan kemarin Lembaga membuat kebijakan yang menjadi angin segar bagi amil khususnya amil akhwat yang sudah berkeluarga, maka SD juara Cimahi melihat dalam kaca mata pendidikan bahwa biasanya yang banyak perperan dalam pendidikan di rumah adalah ibu. Kenapa bukan ayah? Kenapa biasanya ayah kurang peduli akan pendidikan anaknya?

Semuanya terbahas dalam Parenting School for Father’s. Biasanya Parenting School dihadiri oleh mayoritas ibu-ibu, maka kali ini dihadiri oleh mayoritas Bapak-bapak. Yang lebih luar biasa lagi, GM RMI (Bpk Sobirin) yang sekaligus orang tua siswa kls 3 juga turut hadir. Memang pada Parenting kali ini sangat terlihat, sejauh mana kesungguhan orang tua (ayah) dalam memenuhi undangan sekolah guna menambah pemahamannya tentang pembinaan anak menuju anak yang soleh, cerdas dan mandiri. Walaupun harus berkorban dengan izin dari tempat kerja atau meninggalkan sejenak aktivitas usahanya. Untuk yang single parent, diwakili oleh ibunya.

Standar Pelayanan Optimal diterapkan dalam Parenting ini salah satunya dengan Program “Wali Kelas Sambut Orang tua Siswa dengan senyum”. Setiap orang tua yang hadir disambut oleh para Wali Kelas dengan senyum dan sapaan untuk kemudian mengisi Presensi Kehadiran Parenting dan masuk ke dalam ruangan parenting.

Yang membuat lebih spesial lagi adalah dengan dihadirkannya MC Rihkernas 2009, ust Rachmatullah Oki sebagai pembicara. Para Ayah begitu khusyu menyimak pemaparan dari beliau terutama tentang peran ayah dalam mendidik anaknya di rumah, perlunya keteladanan ayah bagi anak, dll. “sampai-sampai ga ada ayah yang ngobrol pa” kata seorang guru. Tentu saja materi yang disampaikan cukup menarik perhatian para ayah karena juga ditunjang dengan slide-slide dan cuplikan film sehingga lebih hidup.

Sesuai usulan para Ayah, semoga parenting untuk para Ayah ini dapat dilaksankan lagi di waktu yang akan datang.

Nantikan cerita Kami pada tulisan-tulisan yang akan datang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s