Pertama di SD Juara : Khatam Qur’an 30 Juz siswa kls 6

oleh Ivan Supangat,

Cimahi Unggul & Mandiri

Cimahi (6/4/2011), sepertinya jika ada yang namanya hari paling spesial, maka siswa kelas 6 SD Juara Cimahi akan sepakat bahwa Rabu siang, kala itu adalah hari yang paling, super spesial.

Apa yang spesial di hari itu?

Di hari itu siswa kelas 6 yang merupakan angkatan pertama SD Juara Cimahi berhasil mengkhatamkan tilawah Qur’an 30 Juz. Tasyakur Khatam Qur’an ini dimulai dengan pembacaan 2 halaman awal dan beberapa surat terakhir Qur’an.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ust. Juhana. Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng yang merupakan hasil kerja sama sekolah dengan orang tua siswa oleh Kepala Sekolah yang diberikan kepada perwakilan siswa kelas 6, Pikri Ahmad.

Pikri tiba-tiba menangis karena ia teringat orang tuanya yang hari itu tidak bisa hadir. Ibunya sudah lama berpisah dengan ayahnya dan meninggalkannya hidup bersama nenek dan bibinya. Di saat teman-teman yang lain merasakan kebanggan dapat khatam Qur’an dan didampingi ibunya, ia merasakan kesedihan yang dalam karena sang ayah yang masih kesulitan mencari nafkah dengan pekerjaan serabutan dan ibu yang tidak jelas rimbanya.

Ketika awal masuk SD Juara Cimahi, Pikri belum lancar dalam membaca Qur’an apalagi bacaan bertajwid. Namun kini, ia termasuk siswa dengan progress Qur’an tercepat. Selain Khatam Qur’an ia juga telah hafal juz 30. Semuanya ia peroleh, syariatnya ketika ia mengenyam pendidikan di SD Juara Cimahi. Anak yang sedikit pemalu ini, tidak bisa menyembunyikan kebanggan sekaligus kesedihannya ketika telah mencapai prestasi tersebut.

Ketika melihat Pikri menangis, kontan saja siswa kls 6 yang lain ikut menangis tidak terkecuali guru dan para orang tua yang hadir. Semoga Pikri dapat menajdi kebanggan ibunya, walaupun ia tidak tahu & tidak merasakan kehangatan dari sang ibu tercinta.

Sabarlah Ananda, Rasulpun tumbuh menjadi orang besar walapun amat sedikit merasakan kasih sayang orang tuanya.

Special Thank’s to All RZ crew, the most special is to Mr Yudi & Team in RZ Cimahi for the support funding to us.

Do’akan Kami, kami akan berusaha.

Bisa3x. Paaaaaaaaaaaaasti bisa. Allohu Akbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s