Sabet 6 Gelar Juara Cimahi, Bersiap Menuju Kota

oleh Suhud Syamsul Hakim, (7 febr 2012)

Sejak tanggal 1 Februari yang lalu, SD Juara Cimahi mengikuti lomba SAPTA PAI yang diselenggarakan oleh KKG PAI. Walaupun serba mendadak, tetapi Alhamdulillah siswa Juara memang patut dibanggakan.

Sebelumnya, SD Juara Cimahi tiba-tiba mendapat surat bahwa SAPTA PAI sudah dilaksanakan di tingkat gugus, hanya saja belum diikuti SD Juara CImahi dan Al-Furqon. Maka peserta dari SD Juara Cimahi harus berhadapan dengan para juara hasil seleksi gugus. Hasilnya???
– Juara I Tahfidz Putera atas nama Hazim Mujahid (kelas 4)
– Juara II Tahfidz Puteri atas nama Kuni Hafidzah (kelas 4)
– Juara III Cerdas Cermat atas nama Wafa, Fahmi dan Dinar (kelas 5)
– Juara I Gerakan dan Bacaan Sholat atas nama Thorik, Wildan dan Zahra (kelas 4)
Empat gelar juara ini menggeser para juara sebelumnya dan membawa SD Juara Cimahi ke SAPTA PAI tingkat kecamatan yang diselenggarakan tanggal 4 Februari yang lalu.

Setelah mengikuti perlombaan SAPTA PAI tingkat kecamatan dengan segala keterbatasan, maka inilah hasilnya:
– Juara II Tahfidz Puteri atas nama Kuni (satu-satunya dari Gugus Ahmad Yani)
– Juara III Cerdas Cermat (satu-satunya dari gugus Ahmad Yani)

Sementara itu untuk Lomba Gerakan dan Bacaan Sholat, SD Juara Cimahi masih berharap-harap cemas. Siswa telah melakukan gerakan dan bacaan sholat dengan sempurna (paling tidak itulah menurut penilaian kami). Bahkan Juri pun mengakui bahwa bacaan siswa SD Juara yang harus jadi standar. Hanya saja yang disayangkan juri adalah pakaian yang tidak kompak dan seadanya, padahal sudah sempurna menutup aurat. Selain itu ada gerakan-gerakan yang menurut Juri salah (perbedaan madzhab), padahal insya Allah kami melakukannya dengan dalil yang kuat.

Pada saat pengumuman, nama SD Juara cimahi luput dari pemenang. Namun ada satu yang unik. Ada satu gelar yang diraih oleh Gugus Ahmad Yani dalam lomba ini, hanya saja Juri tidak mencatat nama sekolahnya. Nah Lho…. kok bisa yah? Kami berharap sekolah itu adalah SD Juara Cimahi… aamiin…

Jadi untuk lomba SAPTA PAI tingkat kota Cimahi, yang sudah pasti hanya dua yang akan berjuang, yaitu Tahfidz Puteri dan Cerdas Cermat. Sementara satu lagi belum ada kepastian sampai saat ini. Doakan kami, semoga memperoleh yang terbaik… aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s