Siswa yang Ahli Tahajud dan Dhuha dari Juara Cimahi

oleh Suhud Syamsul Hakim, (3 okt 2011)

Sebelumnya SD Juara Cimahi telah memberikan apresiasi kepada siswa yang khatam dan hapal Quran, serta apresiasi bagi yang tuntas shaum syawal. Kini, ternyata ada mutiara-mutiara yang baru terkuak padahal bukan dari kedalaman samudra.

Setelah ditelusuri dari buku penghubung (komunikasi laporan aktivitas siswa di sekolah dan di rumah), ternyata ada 3 orang siswa yang istiqomah menunaikan tahajud setiap malam. Yang mengejutkan lagi, ternyata satu di antaranya adalah siswa kelas 2. Ketiga siswa tersebut adalah:
1. M. Azmi Al Mutawakkil (kelas 2)
2. Dinar Yulianti (kelas 3)
3. Silvyana Nur Azizah (kelas 4)

Selain ditemukannya ahli tahajud, SD Juara juga menemukan ada 2 siswa ahli Sholat Dhuha. Mereka melakukannya bukan hanya di sekolah, tetapi di rumah pun tatkala liburan mereka tetap melaksanakannya. Lagi-lagi mereka adalah kelas bawah (3), yaitu:
1. Shofura (kelas 3)
2. M. Tsaqif (kelas 3)

Ada kabar… beberapa siswa juga selain di sekolah, dia juga selalu istiqomah dzikir al-Ma’tsurat di rumah (walau saat liburan). Siapakah dia???

Subhanalloh… dahsyat siswa Juara, membuat diriku semakin termalu-malu…. Banyak hal yang ternyata siswa-siswa kita lebih baik dari kita. Hanya beberapa hal sedikit dari mereka, yaitu, usianya, badannya, dan dosanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s